Usai Bertemu Ahok, Sandiaga Sebut Balai Kota DKI Akan Jadi Kantornya pada 2017

Kompas.com - 12/08/2016, 13:09 WIB
Kahfi Dirga Cahya Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno usai bertemu Sekda DKI Saefullah, Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepercayaan diri Sandiaga Uno untuk menang pada Pilkada DKI Jakarta 2017 cukup tinggi. Setelah bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sandiaga menyebut Balai Kota sebagai kantor barunya pada tahun 2017.

"Sekalian saya lihat kantor baru saya nanti 2017. Bagus banget kantornya," kata Sandiaga usai bertemu Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Bila Sandiaga memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017, otomatis Sandiaga akan menempati Balai Kota sebagai kantor. Jika tidak menang, harapan Sandiaga pun akan pupus.

Pertemuan Sandiaga dengan Ahok berlangsung atas inisiatif Sekretaris Daerah Saefullah. Sandiaga hendak melaporkan mengenai harga kebutuhan di pasar tradisional yang belum juga turun sejak Lebaran.


Dalam pertemuan itu, Sandiaga juga mendengarkan keluhan Ahok mengenai oknum di Partai Gerindra yang suka memainkan isu SARA pada Pilkada DKI Jakarta.

Sandiaga merupakan calon gubernur yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, hingga saat ini, dia masih menunggu koalisi parpol. Sebab, kursi Partai Gerindra di DPRD DKI hanya 15. Sementara, syarat minimal pendaftaran calon gubernur dari parpol membutuhkan 22 kursi di DPRD DKI.

Ahok sendiri telah mendapatkan 24 kursi dukungan dari tiga partai, yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X