Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Sunda Dukung Rizal Ramli Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Kompas.com - 03/09/2016, 18:15 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rizal Ramli didukungoleh masyarakat suku Sunda untuk jadi calon gubernur DKI Jakarta. Masyarakat Sunda itu tergabung dalam Baraya Wargi Sunda atau gabungan dari sembilan persaudaran paguyuban masyarakat Sunda.

Dukungan dari warga Sunda itu disampaikan langsung kepada Rizal Ramli di Rumah Perubahan Rizal Ramli, Jalan Tebet Barat Dalam IV, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

"Pada hari Sabtu, 3 September 2016, kami sengaja datang ke Jakarta untuk ngadedeuh atau istilahnya mendukung dengan seluruh kepercayaan kepada Rizal Ramli untuk jadi gubernur DKI Jakarta," kata Ketua Rombongan Baraya Wargi Sunda Ernawan S Kosoemaatmadja di Jakarta, Sabtu.

Sekretaris Jenderal Badan Musyawarah (Bammus) Sunda itu mengungkapkan, rombongan sebagian besar datang dari daerah Jawa Barat. Namun, dukungan ini juga mewakili masyarakat Sunda di Jakarta.

Ernawan melanjutkan akan ada acara besar berupa dukungan kepada Rizal Ramli di Bandung dalam waktu dekat. Acara itu akan dihadirkan sejumlah organisasi masyarakat Sunda.

"Kami mohon Pak Rizal Ramli berkenan untuk datang," ucap Ernawan.

Menanggapi dukungan ini, Rizal Ramli sangat mengapresiasi. Menurut dia, dukungan dari berbagai komunitas akar rumput seperti ini bisa jadi modal dirinya untuk diusung oleh partai politik dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami melihat dukungan akar rumput ini penting," ungkap Rizal.

Meski sudah didukung dari berbagai komunitas, hingga kini Rizal Ramli belum mendapatkan dukungan dari partai politik mana pun.

Kompas TV Rizal Ramli Nilai Ahok Melupakan Budaya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com