Alasan Keamanan, Korban Perampokan di Pondok Indah Dipindahkan ke RS Polri

Kompas.com - 04/09/2016, 14:18 WIB
Suasana rumah mewah tempat perampokan di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9/2016). Polisi berhasil meringkus dua orang pelaku dan menyelamatkan empat orang penghuni rumah. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGSuasana rumah mewah tempat perampokan di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9/2016). Polisi berhasil meringkus dua orang pelaku dan menyelamatkan empat orang penghuni rumah.
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri dan anak Asep Sulaiman, yang juga jadi korban perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, saat ini menjalani perawatan di RS Polri, Jakarta Timur. Keduanya dipindahkan dari sebuah rumah sakit di Pondok Indah ke RS Polri karena alasan keamanan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, keduanya sudah dipindahkan sejak Sabtu (3/9/2016) sore.

"Karena alasan yang bersangkutan merasa enggak aman, kita pindahkan kemarin sore," kata Awi, di Mapolda Metro Jaya, Minggu (4/9/2016).

Awi mengatakan, Asep Sulaiman tidak mengalami luka serius pada kejadian kemarin. Namun, istri dan anak Asep perlu dirawat karena shock akibat kejadian tersebut.


KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Suasana di sekitar rumah mewah tempat perampokan di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9/2016). Polisi berhasil meringkus dua orang pelaku dan menyelamatkan empat orang penghuni rumah.
"Shock dan perlu istirahat. Jadinya dirawatlah," ujar Awi.

Perampokan di rumah Asep, di Jalan Bukit Hijau IX nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan sebelumnya terjadi pada Sabtu (3/9/2016) pagi. Penghuni rumah itu disandera dua kawanan perampok.

Aksi tersebut diketahui setelah salah satu warga mendengar teriakan meminta pertolongan dari pekerja rumah tangga (PRT) di tempat tinggal tersebut. Sekitar pukul 10.30 WIB, salah seorang PRT berhasil melarikan diri dari penyanderaan setelah diminta untuk membuatkan mi.

Petugas kepolisian akhirnya meringkus dua pelaku perampokan dan penyanderaan, pukul 14.14 WIB. Dua pelaku kini ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X