Kompas.com - 21/09/2016, 15:18 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri tampak ikut mendampingi pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Menurut Mega, ikut sertanya dia mendampingi Ahok-Djarot merupakan bentuk simbolis dukungan terhadap 100 calon kepala daerah dari PDI-P lainnya yang juga mendaftarkan diri di daerahnya masing-masing pada hari ini.

KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat diantar Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat mendaftar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di KPU DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016).
"Ini sebagai bentuk simbolis. Hari ini ada 101 yang sudah ditugaskan masing-masing ke KPUD. Saya juga akan mendampingi kedua calon ini," kata Mega di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

Mega menyampaikannya jelang bertolak ke Kantor KPU DKI untuk mendampingi Ahok dan Djarot mendaftarkan diri. Mega menjadi satu-satunya ketua umum partai pengusung yang datang mendampingi Ahok-Djarot.

Selain PDI-P, ada tiga partai pengusung lainnya, yakni Hanura, Golkar, dan PDI-P. Saat tiba di Kantor KPU DKI, baik Mega, Ahok dan Djarot langsung diterima oleh Ketua KPU DKI Sumarno beserta anggota lainnya.

KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat ditemani Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat mendaftar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di KPU DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016).
"Dengan resmi dari PDI Perjuangan menyerahkan berkas-berkas, tolong diperhatikan. Jika kalau ada yang masih kurang, kiranya diberitahukan kepada kami, sehingga bisa kami lengkapi," kata Megawati kepada komisioner KPU DKI.

"Kami akan periksa berkas-berkas sampai tanggal 23 September. Jika ada kekurangan, kami akan sampaikan kepada tim pasangan calon," kata Sumarno.

Kompas TV Megawati: Semoga Pilkada DKI 2017 Demokratis, Aman, dan Stabil
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.