Jelang Pengumuman Cagub-Cawagub, Sandiaga dan Anies Baswedan Shalat Bersama

Kompas.com - 23/09/2016, 12:35 WIB
Bakal calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra, Sandiaga bersama Anies Baswedan shalat di Masjid Al Taqwa, tak jauh dari kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Jumat (23/9/2016) Kompas.com/David Oliver PurbaBakal calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra, Sandiaga bersama Anies Baswedan shalat di Masjid Al Taqwa, tak jauh dari kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Jumat (23/9/2016)
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur dari koalisi Partai Gerindra-Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengikuti shalat di Masjid Al Taqwa, yang terletak tak jauh dari kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta Selatan.

Sandiaga tak sendiri. Ia tampak menuju masjid bersama dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

(Baca juga: Anies dan Sandiaga Berpeluang Besar Diusung Gerindra dan PKS)

Adapun Anies masuk dalam bursa calon wakil gubernur pendamping Sandiaga pada Pilkada DKI Jakarta 2017.


Saat ditanya mengenai kedatangannya yang bersamaan dengan Sandiaga, Anies mengatakan bahwa Kantor "Indonesia Mengajar" milknya berdekatan dengan masjid tersebut.

"Ini kan kantor Indonesia Mengajar dekat," ujar Anies sambil bergegas masuk ke dalam masjid, Jumat (23/9/2016).

Adapun Sandiaga enggan menjawab bahwa kebersamaan mereka sebagai sinyal bahwa Anies yang akan mendampinginya untuk maju pada Pilkada DKI 2017.

"Nanti, shalat dulu ya," ujar Sandiaga.

Pada siang ini, Partai Gerindra dan PKS berencana mengumumkan pasangan calon yang akan mereka usung pada Pilkada DKI 2017.

(Baca juga: Gerindra-PKS Umumkan Pasangan Calon Setelah Shalat Jumat )

Adapun sejumlah pasangan calon yang telah resmi diusung oleh partai politik ialah Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI-P, Golkar, Hanura, dan Nasdem.

Kemudian pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana yang diusung "Koalisi Cikeas", yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X