Kompas.com - 07/10/2016, 11:52 WIB
Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno seusai acara lari pagi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Minggu (2/10/2016). Akhdi Martin PratamaBakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno seusai acara lari pagi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Minggu (2/10/2016).
Penulis Jessi Carina
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui akun Twitter @qluesmartcity, pihak Qlue mengirim tweet kepada Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, melalui akun @sandiuno. Pihak Qlue meminta Sandi untuk melaporkan jalan dan trotoar rusak di Jakarta.

"Hi Pak @sandiuno silahkan laporkan 'Jalan Rusak' melalui aplikasi agar dapat ditindaklanjuti segera," tulis akun @qluesmartcity, Kamis (6/10/2016).

Head of Marketing Communication Qlue, Edelweiss, menjelaskan apa yang terjadi di balik kicauan itu. Edelweiss mengatakan, pihaknya membaca sebuah berita mengenai keluhan Sandiaga atas trotoar rusak di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan.

Berawal dari sana, pihak Qlue meminta Sandi untuk tidak hanya mengeluh, melainkan juga melaporkannya melalui aplikasi Qlue.

Ternyata, banyak respons dari masyarakat terkait kicauan Qlue itu. Di aplikasi Qlue, muncul sebuah forum bernama "Sejuta Gerakan Tantang Sandiaga Pakai Qlue".

"Di deskripsinya, kalau sudah terkumpul satu juta akan diberi tahu ke Pak Sandiaga. Jadi mereka yang aktif sendiri," ujar Edelweiss.

Dia mengatakan, munculnya forum ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Jakarta. Siapapun warganya bisa menjadi bagian dari perubahan fasilitas kota yang lebih baik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X