Kompas.com - 17/10/2016, 11:38 WIB
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesangon dan hak-hak karyawan diskotek Mille's tak jelas penyelesaiannya. Dinas Tenaga Kerja Pemprov DKI Jakarta, berjanji bakal memeriksa hal tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemprov DKI Jakarta, Priyono, mengatakan pihaknya akan mengecek ke pengelola Mille's terkait urusan hak-hak karyawan pada Senin (17/10/2016) ini.

"Kami akan cek besok," ujar Priyono ketika dihubungi Wartakotalive.com, Minggu kemarin.

Pengecekan dilakukan menyusul adanya informasi bahwa pengelola Mille's tak menyelesaikan hak-hak karyawannya dengan benar.

"Pesangon itu sudah seharusnya dibayarkan walau ini ditutup oleh Pemprov diskoteknya. Dulu saja, pengelola diskotek  stadium membayarkan pesangonnya ke karyawannya saat ditutup," kata Priyono.

Menurut Priyono, pengecekan untuk melihat bentuk perjanjian antara pengelola dengan para pegawainya.

"Ditinjau dulu seperti apa bentuk perjanjiannya. Baru nanti ditentukan apa yang mesti dilakukan pengelola," ucap Priyono.

Humas Diskotek Mille's, Yuki, mengaku pihaknya memang belum menyelesaikan seluruh hak-hak karyawannya itu.

Menurut Yuki, ada beberapa yang sudah diselesaikan, tetapi banyak juga yang belum.

"Karyawan kami mengerti kok (tidak dibayar haknya). Ini kan penyebab pemberhentian mereka karena operasionalnya ditutup. Bukan kemauan kami," kata Yuki ketika dihubungi Wartakotalive.com, Minggu.

Yuki menambahkan bahwa kini sebanyak 400-an karyawan diskotek Mille's statusnya sudah diberhentikan.

(Theo Yonathan Simon Laturiuw/Warta Kota)

Kompas TV Diskotek Mille's Jakarta Resmi Ditutup
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.