Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekat dengan Agus Yudhoyono, Siapa yang Akan Didukung Ahmad Dhani dalam Pilkada DKI?

Kompas.com - 22/10/2016, 11:52 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Musikus Ahmad Dhani bersama pasangannya Mulan Jameela menghadiri acara deklarasi dukungan Agus Harimurti sebagai calon gubernur DKI Jakarta oleh Komunitas Cerobong Asap di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016).

Ahmad Dhani mengaku diundang oleh Komunitas Cerobong Asap yang diprakarsai oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Sebelum pendaftaran Pilkada DKI Jakarta, Ahmad Dhani melalui "Orang Kita" mendeklarasikan dukungannya untuk Rizal Ramli dan Sandiaga Uno. Alasannya, Ahmad Dhani yang merupakan loyalis Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tentu memilih bakal calon yang diusung Gerindra.

Lalu, ke mana sebenarnya dukungan Ahmad Dhani pada Pilkada DKI Jakarta?

"Di antara kandidat lain, Agus ini yang paling lama saya kenal. Tapi kalau saya disuruh dukung Anies (oleh Prabowo), ya saya dukung juga, asal bukan Ahok," kata dia di Lapangan Banteng, Sabtu.

Dhani mengaku dekat dengan Komunitas Cerobong Asap. Ia pun menyatakan bahwa dukungan bisa saja berubah, tergantung permintaan Prabowo kepadanya. Dalam sambutannya, Dhani memuji sosok Agus. (Baca: Ahmad Dhani, Mulan, dan Joy Tobing Joget Maumere bersama Agus Yudhoyono)

"Mas Agus punya kepedulian, perhatian, terhadap seseorang dan itu yang dibutuhkan oleh Jakarta. Kalau kita punya gubernur yang tidak peduli pada siapa pun jangan dipilih. Tidak hanya harus disingkarkan, tapi harus dipenjarakan," kata Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com