Tim Pemenangan: Dengan Singkatan "Ba_Dja", Insya Allah Basuki-Ahok Kuat seperti Baja

Kompas.com - 24/10/2016, 15:59 WIB
Penulis Nursita Sari
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim pemenangan pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, mengadakan acara selamatan di Posko B18, Jalan Borobudur Nomor 18, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Mereka memotong tumpeng sebelum berangkat ke Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Pusat, untuk menghadiri acara penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur oleh KPU DKI Jakarta.

(Baca juga: Akrabnya Jubir Ahok-Djarot Ini Menyapa Agus dan Sylviana Murni di Balai Sudirman)

Dewan pengarah tim pemenangan Ahok-Djarot, Effendy Choirie atau Gus Choy, mengatakan bahwa pemotongan tumpeng ini dilakukan sebagai tradisi sekaligus untuk memohon keselamatan.

"Ini tradisi yang baik, sekaligus mohon keselamatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa, Allah SWT, supaya Ahok-Djarot yang kami usung selamat di dalam perjalanan ke depan," ujar Gus di Posko B18.

Gus mengatakan, timnya menyadari bahwa banyak tantangan, distorsi, fitnah, dan cacian yang begitu besar terhadap Ahok-Djarot.

"Tapi dengan singkatan 'Badja', Basuki-Djarot, dari analogi baja, contoh baja, insya Allah Basuki-Djarot menjadi kuat seperti baja itu sendiri," kata dia.

Mewakili tim pemenangan Ahok-Djarot, Gus memohon doa restu semua pihak agar Ahok-Djarot terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

(Baca juga: Ahok-Djarot Kompak Tak Hadiri Penetapan Paslon oleh KPU DKI)

Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Hamka Haq, menambahkan, selamatan ini dilakukan sebagai doa awal mula Ahok-Djarot mengikuti proses Pilkada DKI 2017.

"Kita berdoa semoga Ahok-Djarot lolos verifikasi," ucap Hamka dalam kesempatan yang sama.

Kompas TV Ahok Resmikan Ruang Terbuka Publik utk Bermain Anak
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.