Kompas.com - 09/11/2016, 15:42 WIB
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Suparno, Ketua RW 01, Pulogadung, Jakarta Timur, mengungkapkan kepada calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, bahwa di lingkungannya didominasi warga pendukung PDI Perjuangan.

"Dulu (PDI Perjuangan) menang di sini," kata Suparno, di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2016).

Suparno juga mengatakan kepada Agus bahwa Joko Widodo sudah blusukan ke wilayah tersebut sejak sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Suparno, kedatangan Jokowi merupakan salah satu bukti bahwa lingkungannya didominasi warga pendukung PDI Perjuangan.

Tapi kini, kata Suparno, kemungkinan warga setempat akan mengalihkan dukungan untuk pasangan cagub-cawagub yang memiliki kebijakan berpihak kepada warga kecil.

"Insya Allah dukungannya akan dialihkan semua," katanya.

(Baca: Melihat Tatapan Ibu-ibu, Agus Rasakan Perempuan Jakarta Butuh Perubahan)

Pantauan Kompas.com, Agus disambut meriah di lokasi tersebut. Warga tampak silih berganti bersalaman dan meminta foto dengan Agus. Beberapa warga juga tak segan memberikan aspirasi kepada Agus.

"Pak Agus yang penting jangan ada kata penggusuran," seru Adi, salah satu warga yang berprofesi sebagai pedagang ayam potong di Pulogadung.

Kompas TV AHY Disambut Hangat Warga Cipulir
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.