Plt Gubernur DKI Tak Lanjutkan Wacana Ahok Rekrut Preman Jadi Juru Parkir

Kompas.com - 12/11/2016, 22:03 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat (28/10/2016). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaPelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat (28/10/2016).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menegaskan dirinya tidak akan melanjutkan wacana gubernur petahana Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama yang ingin merekrut preman menjadi juru parkir selama 3,5 bulan kepemimpinannya.

"Ini bukan bagian dari program dan kebijakan saya," kata dia di Balai Kota, Sabtu (12/11/2016).

Ahok pernah berwacana merekrut banyak tenaga kerja untuk diberdayakan menjadi juru parkir, termasuk para preman.

Wacana itu dia lontarkan terkait rencana Pemprov DKI membangun banyak lahan parkir.

Namun, Sumarsono menyatakan dirinya justru lebih memilih untuk membentuk tim antipungli yang akan diresmikan pada Senin (14/11/2016).

Tim antipungli akan bertugas menindak berbagai macam pungli, tak terkecuali parkir dengan tarif tak sesuai aturan.

"Mulai minggu depan saya akan bentuk tim anti pungli. Nantinya mereka akan bekerja keras di seluruh wilayah," ujar pria yang biasa disapa Soni ini.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X