Jam Operasional Transjakarta Ditambah - Kompas.com

Jam Operasional Transjakarta Ditambah

Kompas.com - 18/11/2016, 20:31 WIB
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Bus transjakarta melintas di busway di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2016). Pemprov DKI Jakarta telah mencanangkan akan menilang dan mendenda bagi kendaraan umum yang menerobos jalur bus transjakarta mulai hari ini. Hanya kendaraan tertentu yang boleh melintas, yakni ambulans, mobil pemadam kebakaran, dan mobil dinas berpelat RI.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta atau transjakarta melakukan penambahan jam layanan setiap harinya.

Langkah ini dilakukan mengingat aktivitas masyarakat yang masih cukup tinggi hingga malam hari.

(Baca juga: Transjakarta Cares, Upaya Menyediakan Transportasi bagi Warga Difabel dan Lansia)

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, setiap Minggu malam hingga Kamis malam, layanan yang saat ini beroperasi sampai pukul 22.00 diperpanjang hingga pukul 23.00.

Layanan ini termasuk perpanjangan rute menuju Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Ini untuk memaksimalkan layanan, sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu layanan operasi sampai pukul 24.00," ujar dia, Jumat (18/11/2016).

Menurut dia, ada berbagai pertimbangan dalam menambah jam layanan hingga rute Kota Bekasi, salah satunya aktivitas masyarakat yang masih berlangsung hingga pukul 22.00.

"Selebihnya akan dilayani oleh angkutan malam hari (amari) hingga pukul 05.00, ke depannya akan diperbanyak juga bus ini dari saat ini yang beroperasi sekitar 40 sampai 50 bus setiap malamnya," kata dia.

(Baca juga: Rute Transjakarta Diperpanjang hingga Summarecon Bekasi)


EditorIcha Rastika

Close Ads X