Kompas.com - 01/12/2016, 07:43 WIB
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, meyakini aksi 2 Desember 2016 akan berlangsung damai.

"Pastilah, sudah jelas, damai. Ya mohon maaf nih, teman-teman saya, sahabat-sahabat saya, saudara-saudara saya, saya yakin punya niat yang betul-betul tulus ikhlas," kata Sylvi, Rabu (30/11/2016) tengah malam.

"Mau ngapain sih mereka datang dari mana-mana kalau enggak keikhlasannya, kalau tidak ingin mempertahankan NKRI ini," tambah Sylvi.

(Baca: Kapolda Metro Berharap Buruh Tak Demo pada 2 Desember)

Saat ditanya apakah penilaiannya itu terkait dengan proses hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang diduga menistakan agama, Sylvi mengelak dan memberi jawaban yang tidak utuh.

"Wah kalau itu sudahlah, ada yang...yang penting saya ingin....," ujar Sylvi, tanpa menyelesaikan pernyataannya.

Aksi damai 2 Desember akan diikuti sejumlah organisasi masyarakat. Aksi akan dipusatkan di Monumen Nasional Jakarta Pusat dan akan diisi dengan doa bersama serta shalat Jumat berjamaah.

Kompas TV Persiapan Polisi Jelang Aksi 2 Desember
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.