Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok-Djarot Dapat Dukungan dari Ratusan Aktivis Perempuan

Kompas.com - 15/12/2016, 11:07 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok aktivis perempuan dari Perempuan Peduli Kota Jakarta menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Mereka datang ke Rumah Lembang dan menemui Basuki atau Ahok untuk menyampaikan dukungan itu.

"Kami mengedarkan surat dari Senin malam dan pada Selasa malam sudah masuk 436 dukungan. Di situ masih ada yang belum masuk sekitar 70 orang. Jadi ada sekitar 500 aktivis yang siap mendukung Anda karena program Anda," ujar salah satu aktivis, Saparina Sadili,di Rumah Lembang, Menteng, Kamis (15/12/2016).

Saparina membacakan sebuah surat pernyataan berisi dukungan untuk pasangan Ahok Djarot. Dalam surat itu, Ahok dan Djarot dinilai memiliki program yang baik untuk perempuan. Pasangan Ahok dan Djarot juga dinilai sebagai contoh konkret kebhinekaan.

"Kami siap membantu pasangan Basuki-Djarot untuk memperkuat dan menyebarluaskan informasi tentang program mereka sehingga terpilih kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur," ujar dia.

Kumpulan ibu-ibu dari Majelis Taklim juga mendatangi Rumah Lembang hari ini. Mereka mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan Ahok dan Djarot.

Ahok pun mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka. Ahok juga meminta kepada mereka untuk tetap memberikan kritik jika dia berbuat salah.

"Saya minta bimbing kami kalau kami melenceng. Kami akan berusaha sebaik mungkin," ujar Ahok.

Kompas TV Ahok Berdialog dengan Pendeta di Rumah Lembang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com