Kompas.com - 22/12/2016, 13:04 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ingin warga Jakarta bisa merasakan berbelanja kebutuhan sembako murah di tengah kondisi harga sembako yang menurutnya sedang naik saat ini.

"Ini untuk menggambarkan bahwa inilah yang nanti dirasakan warga Jakarta ketika kebijakan mengenai penurunan kebutuhan pokok itu tercapai, maka harga-harga akan turun seperti sekarang," kata Anies kepada wartawan di lokasi pasar murah di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Selain yang di Menteng itu, pihaknya sudah menggelar 46 titik pasar murah di seluruh Jakarta. Pasar-pasar murah itu dinamakan Warung Anies-Sandi, merujuk pada namanya dan nama pasangan Sandiaga Uno.

Anies menyatakan, harga sembago di pasar murah itu lebih murah 25 persen daripada yang ada di pasaran. Ia menjanjikan, jika dirinya dan pasangannya terpilih, mereka akan menurunkan harga kebutuhan pokok di Jakarta.

"Kami ingin gerakan ini menyadarkan masyarakat bahwa kebutuan pokok bisa kok berubah (turun), tidak tinggi seperti sekarang ini," kata Anies.

Selain 46 warung Anies Sandi, pihaknya juga mengelola kedai kopi yang jumlahnya sudah 40 kedai.

"Ke depan kami akan buat 200 di Jakarta, warung Anies-Sandi ini dan kedai kopi," kata Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.