Kompas.com - 22/12/2016, 13:48 WIB
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjanjikan biaya transportasi umum di Jakarta bisa turun.

"Kita dengan program yang kita siapkan kita berharap bisa turunkan sampai 15 persen," kata Anies, di sela-sela kampanyenya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

(Baca juga: Anies: Di Jakarta, Kaum Ibu Punya Tantangan Besar )

Sebab, lanjut Anies, warga Jepang hanya mengeluarkan 8 persen dari penghasilannya selama sebulan untuk biaya transportasi. "Di Jakarta kita berharap bisa turun dari 30 persen ke 15 persen," ujar Anies.

Caranya, lanjut Anies, jika terpilih, Anies akan menyiapkan program transportasi massal. Namun, Anies belum menjelaskan detail program transportasi massal yang dimaksudnya itu.

Calon gubernur nomor pemilihan tiga itu juga akan memperbaharui rute-rute untuk transportasi.

"Kita menyiapkan program transpotasi massal, bukan private. Dengan rute yang akan diperbaharui," ujarnya.

(Baca juga: Alasan Anies Gelar Pasar Murah di Menteng)

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies berpasangan dengan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Mereka diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Kompas TV Anies Fokus terhadap Pembangunan Semua Warga
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.