Kompas.com - 23/12/2016, 22:02 WIB
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Jumat (23/12/2016). KOMPAS.com/Kahfi Dirga CahyaCalon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Jumat (23/12/2016).
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang warga RW 012 Kedoya Selatan Jakarta Barat mengeluhkan soal kualitas beras miskin kepada calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Menurut dia, tak sedikit warga mendapatkan beras tak layak makan.

"Raskinnya bau pak. Enggak bisa dimakan. Setiap warga dapat bilang, pak ini enggak bisa dimakan karena bau," kata warga kepada Sandiaga di Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Jumat (23/12/2016).

Dalam dialog itu, Sandiaga memastikan beras dengan kualitas itu tak akan diberikan kepada warga bila dia terpilih nanti. Beras yang akan diberikan dipastikan layak dimakan.

Saat dikonfirmasi usai acara, Sandiaga sendiri mengatakan bahwa program raskin itu merupakan dari pemerintah pusat. Namun, Pemprov DKI Jakarta juga bertanggungjawab untuk memastikan warganya mendapatkan makanan layak.

"Kami akan kerjasama, karena raskin itu kan program pemerintah pusat, nanti akan sinergi," kata Sandiaga.

Menurut dia, kerjasama itu akan dilakukan oleh salah satu BUMD DKI Jakarta, Tjipinang Food Station. Ia akan membangun sistem agar pasokan raskin bagi warga Jakarta merupakan kualitas layak. (Baca: Persilakan Warga Kembalikan Raskin Jelek, Bulog Siap Mengganti)

"Harapan kami, Pemprov DKI hadir bersama pemerintah pusat, dan kami akan pastikan dulu suplai beras ke sini layak untuk dikonsumsi," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Video Rekomendasi

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.