Kompas.com - 27/12/2016, 07:07 WIB
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Perbaikan fasilitas di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, sudah mencapai 90 persen. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan meresmikan terminal itu pada 28 Desember 2016.

"Saya melihat kalau untuk soft launching posisinya 90 persen sudah siap. Yang saya lihat itu rambu-rambu, terus kedatangan sekarang sudah jalan kemarin saya lihat belum jalan. Saya kira dalam tiga hari ini bisa dikejar untuk kesiapan itu," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, saat meninjau langsung perbaikan fasilitas Terminal Pulogebang, Senin (26/12/2016).

(Baca: Terminal Pulogebang Masih Sepi Penumpang)

Sumarsono menambahkan, pada 2016 tidak ada anggaran pemeliharaan untuk terminal Pulogebang sehingga pihaknya mencarikan anggaran lain untuk bisa memperbaiki berbagai fasilitas yang ada.

Namun pada 2017, anggaran untuk Terminal Pulogebang sudah masuk dalam APBD. ??Pria yang akrab disapa Soni itu optimistis, Terminal Pulogebang akan ramai penumpang.

Terlebih, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta juga gencar menertibkan terminal bayangan.

"Jadi untuk Januari semua sudah siap. Nanti semua kios kami tawarkan bersedia atau tidak, tapi semua berkoordinaaai dengan PD Pasar Jaya. Sementara ini  bazar dulu," ujarnya.??

Selain itu, Soni meminta didirikan posko kesehatan. Tujuannya untuk bisa dilakukan pemeriksaan kepada sopir secara rutin.

"Dari awal kami komit tempat ini harus bebas pungli-pungli, calo-calo harus bersih. Semua nantinya pakai online, termasuk jualan loket itu nanti semua online," ujar dia.

??

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.