Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Klaim Banyak Terima Dukungan, Tak Hanya dari Kader Nasdem

Kompas.com - 28/12/2016, 15:22 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, mengaku sering menerima pernyataan dukungan dari berbagai pihak setiap hari di posko pemenangannya.

Sehingga, dukungan dari sejumlah kader Partai Nasdem di Jakarta Timur, baru-baru ini, dinilai sebagai sebuah hal yang wajar.

"Setiap hari sebetulnya ada yang datang menyatakan dukungan, itu setiap hari. Cuma kalau ada bawa nama, seperti sebelumnya dari PDI-P di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, yang kayak begini jadi berita. Kalau dukungan rutin, enggak jadi berita," kata Anies saat ditemui wartawan di kantor majalah Gatra, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2016).

Meski menganggap dukungan dari kader Partai Nasdem sebagai hal yang lumrah, Anies mengapresiasi hal tersebut. Bagi dia, dukungan dari siapapun sama halnya dengan diberi kepercayaan lebih oleh orang yang bersangkutan.

Sebanyak sepuluh perwakilan DPC Partai Nasdem tingkat kecamatan di Jakarta Timur mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Anies dan Sandiaga Uno, Selasa (27/12/2016).

Deklarasi dilakukan di salah satu posko pemenangan Anies-Sandi di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Sandi turut hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Menurut Sandi, dukungan para kader Partai Nasdem itu sangat berarti. Terlebih, Sandi dijanjikan tambahan dukungan suara sebanyak 300.000 pemilih di Jakarta Timur.

Kompas TV Anies Usung Isu Lingkungan Sebagai Tema Kampanye
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com