Cerita Tetangga Mengurus Kakak-Beradik yang Ditinggal Orangtua di Tangerang

Kompas.com - 04/01/2017, 15:03 WIB
Eri (30), tetangga yang kerap mengurus Marcel (3), anak yang ditinggalkan orangtua di Bugel Mas Indah, Tangerang, Rabu (4/1/2017). KOMPAS.com/Kahfi DirgaEri (30), tetangga yang kerap mengurus Marcel (3), anak yang ditinggalkan orangtua di Bugel Mas Indah, Tangerang, Rabu (4/1/2017).
|
EditorFidel Ali

TANGERANG, KOMPAS.com - Eri (30) terlihat cekatan menyuapi Marcel (3), anak tetangga yang ditinggal orangtuanya. Hari itu Marcel disuapi bubur ayam hangat lengkap dengan ayam, kacang, kecap hingga daun bawang.

Marcel lahap. Sesekali ia menyunggingkan senyum. Entah apa yang dipikirkan Marcel. Eri merupakan salah satu tetangga yang memiliki rasa kepedulian terhadap dua anak tersebut.

Sejak Marcel bayi, Eri sudah mencurahkan perhatian. Sebab, sang ibu kerap meninggalkan Marcel untuk bekerja, sedangkan sang bapak sakit-sakitan terserang stroke. Alhasil, rasa iba Eri pun tergerak dan memberikan bantuan kepada Marcel.

"Saya suka memandikan Marcel dan dan ngasih makan saja," kata Eri kepada Kompas.com di Perumahan Bugel Mas Indah, Tangerang, Rabu (4/1/2017).


Saat ia merangkak, debu hingga kotoran pun melekat. Alhasil, Eri iba dan memandikan. Ada pun makanan yang diberikan kepada Marcel biasanya berupa sayur dan daging bila Eri masak berlebih.

Eri menambahkan, sejak kecil Marcel tak mendapatkan perawatan baik. Diasuh oleh Desi, tantenya yang mengidap gangguan jiwa, Marcel kerap ditelantarkan. Bahkan, kata Eri, Marcel pernah ditinggal begitu saja di luar dan dikunci hingga kehujanan serta kulit membiru. (Baca: Kisah Anak 16 Tahun Nafkahi Sang Adik karena Ditinggal Pergi Orangtua)

Tak jarang juga, Marcel dibawa dengan cara tak lazim seperti hanya satu tangan dipegang hingga dimandikan dengan cara diceburkan ke dalam bak tanpa kehati-hatian.

Masih ada nasib baik untuk Marcel karena etangga melihat dan memberikan bantuan. Kini, Eri lega Marcel dan Soni mendapatkan perhatian dari pemerintah. Ia berharap kedua anak itu bisa diurus dengan baik dan bisa meraih cita-cita.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X