Taufik: Ahok Lawan Kepala Sekolah Saja Kalah

Kompas.com - 06/01/2017, 19:22 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (21/10/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menilai kalahnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadapi gugatan yang diajukan warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, tak lepas dari tindakan Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama yang dinilainya kerap bertindak tak sesuai prosedur.

Taufik menyamakan kalahnya Pemprov DKI dalam gugatan warga Bukit Duri di PTUN sama dengan kalahnya Pemprov DKI dalam kasasi di Mahkamah Agung terkait kasus pencopotan Retno Listyarti sebagai Kepala SMA Negeri 3 Jakarta.

"Ahok lawan kepala sekolah saja kalah. Kalau kalah artinya apa? yang dilakukannya salah," kata Taufik saat ditemui di kawasan Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2017).

(Baca: Pemprov DKI Akan Patuhi Putusan MA Terkait Retno Listyarti)

PTUN diketahui mengabulkan gugatan warga Bukit Duri terhadap surat peringatan yang dikeluarkan Pemprov DKI melalui Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Majelis hakim membatalkan SP 1, 2, dan 3 tersebut karena dinilai melanggar undang-undang.

"Wajar kalah. Karena memang yang dilakukan tidak sesuai prosedur. Melanggar aturan," ujar Taufik.

(Baca: Warga Bukit Duri Menang di PTUN, Pemprov DKI Harus Ganti Rugi)

Adapun kawasan Bukit Duri sudah digusur pada September 2016. Rumah-rumah warga yang memenangi gugatan sudah rata dengan tanah. Karena penggusuran sudah dilakukan, Pemerintah DKI diketahui wajib memberikan ganti rugi yang layak kepada warga Bukit Duri.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorIndra Akuntono

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X