Segmen Pertama Debat Cagub-Cawagub DKI, Sylvi Belum Bersuara

Kompas.com - 13/01/2017, 20:44 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mengikuti debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen pertama debat pertama yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta telah dilalui pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta di Auditorium Bhirawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Pada segmen pertama, moderator Ira Koesno memberikan tiga pertanyaan kepada setiap pasangan cagub-cawagub terkait dengan visi dan misi mereka.

Pada pernyataan pertama, semua calon gubernur yang menjawab pertanyaan, yakni Agus Harimurti Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama, dan Anies Baswedan secara berurutan.

Kemudian, pada pertanyaan kedua, giliran pasangan Ahok, Djarot Saiful Hidayat, yang menjawab pertanyaan Ira pertama kali. Kemudian, pasangan Anies, Sandiaga Uno, mendapat giliran kedua untuk menjawab.


Sementara untuk pasangan nomor satu, Agus yang menjawab pertanyaan, bukan wakilnya, Sylviana Murni. Pada pertanyaan ketiga, pertanyaan Ira kembali dijawab oleh semua calon gubernur. (Baca: Saat Bersalaman, Moderator Debat Sebut Tangan Agus Dingin)

Yang mendapat giliran pertama menjawab yakni Anies, kemudian Agus, dan terakhir Ahok. Dengan demikian, Sylvi tidak menjawab pertanyaan Ira sama sekali pada segmen pertama.

Debat pertama membicarakan tema pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. Acara debat dijadwalkan berlangsung pukul 20.00-22.00 WIB.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFidel Ali
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X