Kompas.com - 16/01/2017, 15:06 WIB
Massa saat berfoto di depan mobil milik pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang terparkir di pelataran Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017). Akhdi Martin PratamaMassa saat berfoto di depan mobil milik pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang terparkir di pelataran Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).
|
EditorIndra Akuntono

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menjadi obyek foto massa seusai berunjuk rasa di depan Gedung Baharkam Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Mobil Mistsubishi Pajero berwarna putih dengan pelat nomor B 1 FPI tersebut terparkir di pelataran Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com, seusai berunjuk rasa di depan Gedung Baharkam Polri, Rizieq beserta massa pengunjuk rasa bergerak menuju Masjid Al Azhar untuk menunaikan shalat Dzuhur berjemaah.

Seusai menunaikan shalat Dzuhur, pengunjuk rasa langsung mengerubuti mobil Rizieq untuk berfoto secara bergantian menggunakan kamera dalam telepon genggam.

(Baca: Selesai Demo di Mabes Polri, Rizieq Ajak Massa FPI Kembali ke Al Azhar)

Mereka menjadikan mobil Rizieq sebagai latar belakang foto. Saat berfoto di depan mobil Rizieq, pengunjuk rasa menunjukkan berbagai macam gaya.

Tak lama kemudian, Rizieq keluar dari dalam Masjid. Melihat Rizieq keluar, massa langsung mengerubutinya untuk bersalaman dan berfoto dengan pemimpin FPI itu.

Setelah itu, Rizieq masuk ke mobilnya dan meninggalkan lokasi.

Saat berunjuk rasa, mereka meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya karena dianggap membiarkan terjadinya kerusuhan antara FPI dan LSM GMBI di Bandung, Jawa Barat, pada pekan lalu.

Pengunjuk rasa juga menuntut penegakan hukum dan diprosesnya laporan dari ormas Islam kepada kepolisian.

(Baca: Satu Jam Bertemu, Ini Hasil Audiensi Polri-Perwakilan Demonstran)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X