Kompas.com - 05/02/2017, 17:28 WIB
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras dan angin sempat melanda lokasi kampanye calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (5/2/2017) sore.

Saat hujan semakin deras dan angin semakin kencang, Ahok yang baru akan menyelesaikan blusukan-nya terlihat meneduh di bagian depan rumah warga bersama rombongannya.

Ahok sempat berteduh di depan rumah seorang warga, sedangkan tiga ajudannya kebingungan mencari payung. Tiba-tiba, seorang ibu yang kemudian diketahui sebagai penghuni rumah itu menarik lengan Ahok.

"Pak Ahok, ayo foto sama saya," kata ibu tersebut sambil menarik lengan Ahok dan mengajaknya menuju teras rumah.

Kemudian, mereka berfoto bersama di halaman rumah, sedangkan ajudan Ahok masih sibuk mencari payung.

Di dalam rumah, Ahok menanyakan warga mulai dari Kartu Jakarta Pintar (KJP), vaksin, sertifikat kepemilikan lahan, hingga banjir.

"Di sini masih sering kebanjiran, Pak Ahok," kata Wiwin, warga setempat.

Ahok menanyakan, apakah banjir di kawasan tersebut sudah lebih baik atau sama saja seperti sebelumnya.

"Bisa sampai sedada, Pak. Seharian baru surut," kata Wiwin.

Ahok mengatakan, kawasan Kalideres seharusnya sudah tidak terendam banjir lagi. Pasalnya, sudah ada Kanal Banjir Barat (KBB) dan pemasangan pompa di saluran air.

"Tetapi, saya enggak tahu apakah karena salurannya kecil, kalau pompa (tapi aliran airnya) terlalu besar akhirnya kalah (meluap)," kata Ahok.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, hujan mereda. Kemudian, Ahok berpamitan dan melanjutkan blusukan-nya.

(Baca juga: Kampanye Ahok di Kalideres Disebut Tak Berizin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.