Kompas.com - 10/02/2017, 17:13 WIB
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat kepolisian melakukan sterilisasi di dalam Audiotorium Birawa, Hotel Bidakara, tempat berlangsungnya debat calon gubernur dan calon wakil gubenur DKI Jakarta, Jumat (10/2/2017) sore.

Sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya di dalam lokasi debat.

(Baca juga: Roy Suryo Minta KPU DKI Antisipasi Gangguan Teknis Saat Debat Cagub)

Pantauan Kompas.com di lokasi, sterilisasi tersebut mulai dilakukan sejak pukul 16.15 WIB. Sterilisasi ini dilakukan oleh tim Gegana Polda Metro Jaya.

Sterilisasi ini dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan gelar pengamanan di pelataran Hotel Bidakara.

Saat berlangsungnya sterilisasi, tidak ada seorang pun kecuali pihak kepolisian yang boleh memasuki Audiutorium Birawa.

"Kami hanya menjalankan SOP saja. Sterilisasi ini dilakukan agar nanti jalannya debat bisa aman dan nyaman," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada Kompas.com, Jumat.

(Baca juga: KPU: Pernyataan Paslon di Media Bisa Saja Jadi Bahan Pertanyaan Debat)

Debat ketiga ini digelar di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Rencananya, debat berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 19.30 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengambil tema soal masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup untuk debat ketiga pasangan cagub-cawagub Pilkada DKI Jakarta 2017.

Debat yang terdiri dari enam segmen ini memiliki subtema pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk penyandang disabilitas.

Kompas TV Menilai Performa Paslon di Debat Kedua (Bag 2)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.