Asyik Berfoto dengan Ahok, Seorang Ibu sampai Lupa Anaknya

Kompas.com - 11/02/2017, 11:10 WIB
Keluarga calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, istri Ahok Veronica Tan, adik Ahok Fifi Lety Indra, dan putra sulung Ahok Nicholas Sean Purnama, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaKeluarga calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, istri Ahok Veronica Tan, adik Ahok Fifi Lety Indra, dan putra sulung Ahok Nicholas Sean Purnama, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menemui warga pada masa kampanye terakhir Pilkada DKI Jakarta 2017, di Rumah Lembang, Sabtu (11/2/2017).

Sama seperti sebelumnya, warga berkemeja kotak-kotak terlihat memadati markas pemenangan pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat yang terletak di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

Tak ada warga yang mengadu, melainkan hanya berfoto bersama Ahok. Warga yang ingin berfoto bersama Ahok diharuskan mengambil nomor antrean terlebih dahulu.

Selain itu, tak sedikit pula warga yang membawa anak-anaknya untuk datang ke Rumah Lembang. Saking asyiknya, ada seorang ibu yang meninggalkan anaknya di atas panggung. Hal itu terjadi setelah sekelompok orang berfoto dengan Ahok.

"Tolong Ibu, ini anaknya namanya Nelson ketinggalan di atas panggung," kata Nuri Cholida, pembawa acara.

Kemudian, anak kecil itu dibawa ke sisi kanan panggung oleh panitia. Sang ibu masih belum menghampiri anaknya.

Sementara itu, Ahok yang ada di atas panggung terlihat masih meladeni permintaan foto warga. Melalui pengeras suara, Nuri kembali meminta sang Ibu untuk menjemput anaknya di dekat panggung.

"Kepada Ibu Suryani dari Bojong ditunggu anaknya, Nelson, di ataa panggung. Ibunya asyik foto sama Pak Ahok, anaknya ketinggalan," kata Nuri.

Beberapa saat kemudian, Suryani menghampiri Nelson di dekat panggung. Ibu itu disoraki warga yang memadati Rumah Lembang karena meninggalkan anaknya.

Sesi foto bersama Ahok dilanjutkan. Beberapa kali, pembawa acara mengingatkan agar warga tak menyentuh atau mencium Ahok. Hanya saja, masih banyak warga yang mencoba mencium Ahok.

"Ibu-ibu diingatkan kembali aturannya. Pak Ahok untuk tidak diusap-usap, dipeluk-peluk, diraba-raba. Mau itu Bapak, Ibu, Kakek, atau Nenek ya," kata Nuri.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X