Ahok Semringah Naik Transjakarta Vintage dan Main Klakson "Telolet"

Kompas.com - 14/02/2017, 10:08 WIB
Jessi Carina Bus Transjakarta vintage series

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama begitu senang ketika mencoba bus Transjakarta Vintage series. Dia menaiki bus tersebut dalam perjalanannya menuju Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Bus tersebut memiliki bunyi klakson telolet. Saat menaiki bus tersebut, Basuki atau Ahok meminta sopir untuk membunyikan klakson telolet.

"Ada teloletnya lagi. Teloletnya dong, om telolet om," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, kapasitas bus tersebut sekitar 65-70 orang. Jarak kursi antar penumpang cukup lega, sehingga dengkul tidak mentok.


Ahok mengatakan, tidak masalah kapasitas bus tersebut tidak banyak. Hal terpenting adalah bus tersebut nyaman untuk dinaiki penumpang.

"Kita kurangin dikit enggak apa-apa, yang penting nyaman," ujar Ahok.

Ahok sempat mencoba duduk di kursi sopir bus tersebut. Dengan senyum mengembang, Ahok memainkan klakson telolet yang ada pada bus tersebut.

Para awak media yang mengabadikan momen tersebut dari luar menggoda Ahok untuk membunyikan klakson.

"Om telolet om," teriak awak media.

Ahok pun membunyikan klakson tersebut sesuai permintaan.

"Teloleet.. telolet.." bunyi suara klakson bus Transjakarta Vintage itu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAna Shofiana Syatiri
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X