Berkantor di Tangerang, Kenapa Sepatu Lari 910 Masuk Binaan OK OCE? - Kompas.com

Berkantor di Tangerang, Kenapa Sepatu Lari 910 Masuk Binaan OK OCE?

Kompas.com - 14/02/2017, 13:50 WIB
Kahfi Dirga Cahya Presiden Direktur PT Sukses Sembilan Sepuluh, Hartono Wijaya (kiri) dan Dewan Pembinan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE), Tsamanov di Posko Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Direktur PT Sukses Sembilan Sepuluh, perusahaan yang memproduksi sepatu lari 910, Hartono Wijaya, menjelaskan keterlibatannya dalam program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship ( OK OCE) binaan cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"KTP saya adalah DKI Jakarta. Saya adalah orang Kelapa Gading," kata Hartono di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

Hartono tidak membantah kantor 910 berada di Tangerang, Banten. Dia bahkan mengatakan, dirinya punya pabrik di Surabaya dan sedang membuka perwakilan di luar negeri untuk menjadikan mereknya mendunia.

Namun, menurut dia, 910 sudah masuk ke seluruh Indonesia dan akan memperluas pemasaran.

Dia memuji sikap Sandiaga dalam memberikan pembinaan. "Saat bicara dengan dia (Sandiaga), dia tak pernah bilang, 'Eh Pak Hartono, kamu orang Jawa Tengah, Jawa Timur?' Saya lihat Pak Sandi tulus membantu saya tanpa melihat saya orang Jawa Tengah, Jawa Timur, pokoknya saya bantu," kata dia.

Selain itu, efek dari pembinaan di OK OC adalah memunculkan usaha baru di Jakarta. Dalam pembinaan OK OCE, produk sepatu lari SandiUno yang diproduksi perusahaannya dipasarkan dengan sistem reseller.

"Efek saya lihat, itu yang memasarkan (reseller) adalah orang DKI juga," kata Hartono.

Sementara itu, Dewan Pembina OK OCE, Tsamanov, mengatakan, puluhan reseller dari warga Jakarta sudah terdaftar untuk produk sepatu lari SandiUno.

"Dari satu program, kami sudah potentially menciptakan puluhan usaha baru di Jakarta," kata dia.


EditorEgidius Patnistik

Close Ads X