Kompas.com - 15/02/2017, 08:20 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 103 Adnan Ahmad menyatakan, pihaknya melarang pemilih masuk ke bilik suara dengan membawa telepon seluler.

"Begitu masuk pencoblosan, kami minta supaya handphone dititipkan ke meja panitia," kata Adnan di TPS yang berlokasi di RT 01 RW 13 Kavling Marinir, Kompleks Billymoon, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2017).

Menurut dia, jika pemilih sudah selesai mencoblos, barulah telepon selulernya bisa diambil. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, terutama kecurangan seperti politik uang.

"Jadi, tidak boleh dibawa ke ruang pencoblosan," ujar Adnan.

Pantauan Kompas.com, TPS 103 yang akan jadi tempat calon wakil gubernur DKI, Sylviana Murni, saat mencoblos itu sudah didatangi sejumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya.

Tampak para pemilih yang hendak masuk bilik ditanyakan apakah membawa handphone atau tidak.

Pemilih hanya ditanya, tanpa ada pemeriksaan. Jika tidak membawa handphone, pemilih dipersilakan masuk ke bilik suara.

Kompas TV Komisi Pemilihan Umum Kendari, Sulawesi Tenggara mulai mendistribusikan logistik Pilkada untuk 10 kecamatan. Logistik KPU yang didistribusi berisi kebutuhan pilkada seperti kotak suara, kertas suara, tinta dan alat coblos.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.