Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Peragakan Salam OK OCE Usai Resmikan Jakarta Creative Hub

Kompas.com - 01/03/2017, 19:16 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat memeragakan salam OK OCE seperti yang kerap diperagakan oleh calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno.

Ceritanya bermula saat wartawan menanyakan mengenai program Jakarta Creative Hub kepada Basuki atau Ahok, yang disebut serupa dengan program OK OCE milik Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Adapun OK OCE adalah One Kecamatan One Center for Entrepreneurship yang diusung Anies-Sandiga selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Basuki menyebut dirinya selangkah lebih maju dibanding Anies-Sandiaga karena telah membangun tempat untuk anak muda berkumpul dan mengembangkan kreativitasnya dalam berwirausaha.

"Ini bangun, soal siapa bangun duluan," kata Basuki, seusai meresmikan Jakarta Creative Hub, di Gedung Graha Niaga, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

(Baca: Ahok Resmikan Jakarta Creative Hub)

Setelah mengucapkan itu, Basuki kemudian memeragakan OK OCE dengan jempol dan telunjuk membentuk huruf "O" dan diayunkan di depan dadanya. Aksi Basuki ini berlangsung cepat dan sekejap mata.

"Ini (Jakarta Creative Hub) OK OCE sesungguhnya. Iya, ini baru OK OCE sesungguhnya," kata Basuki sambil memeragakan gaya OK OCE.

Adapun Jakarta Creative Hub disebut Basuki seperti tempat kursus bagi anak muda yang ingin berwirausaha. Di sana juga tersedia pelatihan entrepreneurship dan craftsmanship dengan pakar-pakar industri kreatif sebagai pendampingnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ada beberapa ruangan di Jakarta Creative Hub yang terletak di lantai 1 Gedung Graha Niaga Thamrin. Ruangan itu ada yang dilengkapi dengan mesin jahit, mesin bubut, dan beberapa komputer.

Jakarta Creative Hub dibangun melalui pembiayaan pemenuhan kewajiban pengembang, yakni PT Singo Propertindo. Pembangunan dilaksanakan mulai November 2016 dan rampung pada Februari 2017.

(Baca: Sandiaga Ingin Ahok Tiru Konsep Pendidikan Anies)

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, meninjau proyek pembangunan LRT di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ahok mengecek kesiapan LRT jelang perhelatan Asian Games 2018. Basuki disambut oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Jakpro, Satya Heragandhi, dan para pejabat Pemprov DKI Jakarta. Ahok melihat papan yang menggambarkan progres pembangunan LRT koridor Kelapa Gading-Velodrome. Basuki juga melihat pembangunan arena balap sepeda dan pacuan kuda. Proyek LRT arena balap sepeda, dan arena pacuan kuda, dikerjakan oleh BUMD DKI Jakarta yakni PT Jakpro. Pembangunan tersebut untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018. Jakarta akan menjadi tuan rumah bersama dengan palembang pada ajang Asian Games 2018 tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com