Bertemu Warga Berusia 77 Tahun di Gang, Djarot Sampaikan "Kartu Jakarta Lansia"

Kompas.com - 14/03/2017, 13:25 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Djarot Saiful Hidayat saat berdialog dengan salah seorang warga lansia dalam kunjungan kampanyenya ke permukiman warga di RW 06, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Djarot Saiful Hidayat datang berkampanye ke permukiman warga di RW 06, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Pada kesempatan itu, ia sempat didatangi salah seorang warga lansia berusia 77 tahun bernama Jamil. Djarot terlihat didatangi Jamil saat tengah menyusuri gang di permukiman warga.

Dialog antara mereka berdua sempat terjadi selama hampir dua menit.

Djarot: Nenek tinggal sama siapa?


Jamil: Sama anak-anak.

Djarot: Berapa keluarga?

Jamil: Dua

Djarot: Terus anaknya kerja apa nek?

Kepada Djarot, Jamil mengatakan bahwa dirinya tinggal dengan suami dan satu anaknya yang sudah berkeluarga. Jamil menyebut suaminya berprofesi sebagai penjual ketoprak. Sedangkan anaknya berprofesi sebagai kuli bangunan.

Menganggapi hal tersebut, Djarot kemudian menyatakan bahwa jika nantinya ia dan cagub pasangannya, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama terpilih kembali, maka mereka menjanjikan adanya pemberian bantuan untuk warga lansia melalui program Kartu Jakarta Lansia.

"Cucu-cucu nenek dapat KJP (Kartu Jakarta Pintar) semua kan? Nanti nenek juga dapat. Kita akan data. Lansia tidak mampu kalau sakit, itu kita bisa bantu gratis," ujar Djarot.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFidel Ali
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X