Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati: Kebanyakan, yang Saya Pilih Itu Insya Allah Sukses

Kompas.com - 15/03/2017, 16:51 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia merupakan ketua umum partai dengan masa jabatan terlama di Indonesia.

Oleh karena itu, Mega mengaku bisa menilai orang yang potensial terpilih menjadi kepala daerah dalam perhelatan pilkada.

"Saya ketua umum yang terlama di Indonesia. Akibat itu, saya bisa melihat orang. Ya tentu tidak semua berhasil, tetapi biasanya, kebanyakan yang saya pilih, bupati, wali kota, gubernur itu Insya Allah sukses," kata Mega di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Hari ini, Megawati memberikan pengarahan kepada para relawan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor pemilihan dua, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, di Rumah Lembang.

(Baca juga: Megawati Sambangi Markas Ahok-Djarot untuk Memperkuat Relawan )

Mega mencontohkan keberhasilan Presiden Joko Widodo saat memenangi Pilkada DKI 2012 dan Pemilihan Presiden 2014.

Ia ingin semangat relawan saat memenangkan Jokowi pada Pilkada DKI 2012 dan saat Pilpres 2014 bisa terulang dalam memenangkan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017.

"Waktu itu kan seluruh Indonesia, lebih berat. Masa sekarang hanya Jakarta. Kalau kita kalah malu lho," ujar Mega.

(Baca juga: Djarot Sebut Megawati Tak Beri Pesan Khusus Terkait Pilkada DKI )

Kompas TV Di hari kedua masa kampanye pilkada DKI Jakarta putaran kedua, calon gubernur DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendatangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan Ahok-Djarot dengan Megawati terjadi saat menerima rombongan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Sementara itu, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, menerima dukungan dari dua kelompok masyarakat. Mereka berharap, Anies bisa sukses di putaran kedua. Sedangkan, calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Kadin DKI Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com