Cerita Warga soal Hujan Es di Jabodetabek Selasa Sore Ini

Kompas.com - 28/03/2017, 16:42 WIB
KOMPAS/AGUS SUSANTO Kilatan cahaya yang menyilaukan disusul dengan suara guruh menggelegar di langit Jakarta, Jumat (25/4/2014) dini hari. Musim pancaroba ditandai dengan kondisi cuaca yang cepat berubah. Selain panas terik dan hujan es, selama musim pancaroba juga rentan terjadi angin kencang serta petir dan guntur. Keempat peristiwa itu biasanya terjadi secara berkesinambungan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Baskara (24), warga Kelurahan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, dikagetkan dengan bunyi benda jatuh di atas atap rumahnya, Selasa (28/3/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Bunyi benda jatuh itu belakangan diketahui sebagai hujan es.

"Kondisinya memang lagi hujan, ada angin kencang. Lalu saya dikabari, ternyata hujan es. Seram sekali, sampai enggak mau keluar rumah saya," kata Baskara kepada Kompas.com, Selasa sore.

Baskara menceritakan, hujan es berlangsung selama kurang lebih 20 menit. Dia mengetahui peristiwa tersebut sebagai hujan es karena ada bongkahan kecil yang sekilas berwarna putih turun dari langit.


"Bentuknya mirip kamper, kecil. Tapi ada juga bongkahan gede, cuma saya enggak berani keluar buat fotoin," tutur Baskara.

Usai hujan es, Baskara mendapati atap rumahnya mengalami sedikit kerusakan. Kendaraan yang diparkir di luar pun diperkirakan rusak.

Hujan es tidak hanya terjadi di kawasan Jakarta Timur. Di sejumlah lini masa media sosial, sore ini, netizen juga memperbincangkan soal hujan es yang terjadi di sejumlah kawasan di Jabodetabek.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorBayu Galih

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X