Sandiaga: 44 Kecamatan dan 267 Kelurahan Menuggu Dikunjungi Kembali - Kompas.com

Sandiaga: 44 Kecamatan dan 267 Kelurahan Menuggu Dikunjungi Kembali

Kompas.com - 06/05/2017, 10:54 WIB
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpose saat menghadiri acara rapat pleno penetapan calon kepala daerah terpilih di kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (5/5/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Waktu sekitar lima bulan sebelum hari pelantikan akan dimanfatkan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno untuk mendatangi permukiman warga yang dulu sempat menjadi lokasi kampanyenya.

Sandiaga mengatakan, hal itu dia lakukan sebagai salah satu janji politik yang pernah diucapkannya.

Saat "blusukan" nanti, Sandiaga akan mengajak Gubernur terpilih Anies Baswedan untuk ikut mengunjungi warga.

"Mas Anies dan saya, enam bulan ke depan akan berkeliling. Bro (Anies), kita enggak boleh tinggal diam. 44 kecamatan dan 267 kelurahan menunggu kita kunjungi kembali," ujar Sandiaga, saat menyampaikan pesan persatuan di Musem Bank Indonesia, Jumat (5/5/2017) malam.

(baca: Prabowo: Janji Anies-Sandi Sudah Jelas, yang Penting Pelaksanaannya)

"Kami cek Ibu Nurjanah yang berjualan nasi uduk di Bukit Duri, di mana dia sekarang berada. Kami mau lihat Pak Topas yang ada di Kampung Akuarium yang sekarang disebut pak lurahnya kelurahan puing," ucap Sandiaga.

Saat kunjungan itu, Sandiaga juga akan menyampaikan komitmen melaksanakan seluruh janji kampanye yang pernah dia nyatakan. Janji-janji seperti DP rumah 0 rupiah, program wirausaha OK-OCE, hingga pembangunan stadion untuk Persija.

Sandiaga juga ingin menyampaikan langsung kepada warga yang mendukung dia dan Anies agar membuka diri terhadap warga yang berbeda pilihan politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami akan menyapa warga Jakarta, seluruhnya bukan hanya yang memilih Anies-Sandiaga tapi juga (yang memilih) Pak Basuki-Djarot. Kami akan menepati janji selama kampanye juga," ungkap Sandiaga.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandiaga, sebagai pasangan calon terpilih pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat sore.

Kompas TV Lalu bagaimana dengan komitmen pasangan Anies-Sandi untuk menyatukan semua komponen di Ibu Kota?


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X