Ucapan Terima Kasih Anies untuk Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi - Kompas.com

Ucapan Terima Kasih Anies untuk Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi

Kompas.com - 06/05/2017, 11:36 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Calon gubernur DKI nomor urut 3 Anies Baswedan usai menggunakan hak suaranya di TPS 28, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Quick count lembaga survei untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta mengunggulkan pasangan Anies-Sandi atas Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada dua pasang calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Anies karena menilai persaingan saat Pilkada DKI berlangsung dengan sportif.

Anies menilai dua pasang pesaingnya itu memberikan contoh bagaimana berdemokrasi yang baik di Indonesia.

"Terima kasih kepada Bapak Basuki, Pak Agus, Pak Djarot, dan Ibu Sylviana. Teman berdemokrasi, bernegara. Ada perbedaan tapi kami semua bekerja dengan tujuan yang sama, untuk membuat Jakarta lebih baik dan adil," ujar Anies, saat menyampaikan pesan persatuan Anies-Sandiaga di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (5/5/2017) malam.

(baca: Pesan Persatuan Anies-Sandiaga untuk Warga Jakarta)

Saat menyampaikan pesan persatuan itu, Anies juga menyatakan menolak anggapan bahwa pilkada merupakan ajang kandidat untuk mengalahkan kandidat lainnya.

"Kami dari awal menolak pandangan itu. Bagi kami pilkada bukan soal kandidat, ini soal hidup dan kehidupan warga Jakarta," ucap Anies.

Dalam pesan persatuannya, Anies juga menyatakan akan menepati janji kampanyenya. Anies ingin menjadi pemimpin yang adil untuk seluruh warga Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sebagai pasangan calon terpilih pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat sore.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorIndra Akuntono

Terkini Lainnya


Close Ads X