Pesan Ibunda Setelah Anies Ditetapkan sebagai Gubernur DKI Terpilih - Kompas.com

Pesan Ibunda Setelah Anies Ditetapkan sebagai Gubernur DKI Terpilih

Kompas.com - 06/05/2017, 12:00 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan memohon restu dari ibundanya Aliyah Rasyid di kediamannya sebelum menuju Tempat Pemungutan Suara 28, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Pilkada DKI Jakarta diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Usai Anies Baswedan ditetapkan sebagai Gubernur DKI Jakarta terpilih, Ibundanya, Aliyah Rasyid, memberikan pesan khusus dan berharap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tetap amanah melaksanakan program yang telah dijanjikan.

Aliyah juga berpesan agar Anies bisa bekerja sama dengan semua pihak untuk menjalankan pemerintahan di Jakarta selama lima tahun ke depan.

"Semoga dapat melaksanakan apa yang telah diprogramkan, dan mendapat dukungan dari semua dan mendapat doa. Bekerja sama sebaik-baiknya dengan semuanya," ujar Aliyah, usai menghadiri acara "pesan persatuan"Anies-Sandiaga, di Museum Bank Indonesia, Jumat (5/5/2017) malam.

(baca: Ucapan Terima Kasih Anies untuk Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi)

Aliyah menilai tidak mudah untuk merealisasikan seluruh janji kampanye tersebut. Namun Anies dia minta tetap berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap apa yang telah dijanjikan semasa kampanye.

"Mudah-mudahan semuanya nanti mendapat ridho dari Allah SWT. Karena tantangannya juga enggak mudah. Semua harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," ujar Aliyah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sebagai pasangan calon terpilih pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat sore.

Adapun pelantikan gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta terpilih rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2017.

Kompas TV KPU DKI Jakarta menetapkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorIndra Akuntono
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X