Berbeda dengan Sandiaga, Anies Sebut "Pojok Taaruf" Hanya Guyonan - Kompas.com

Berbeda dengan Sandiaga, Anies Sebut "Pojok Taaruf" Hanya Guyonan

Kompas.com - 09/05/2017, 06:52 WIB
KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, usai hadiri acara syukuran di kediaman mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso di Jalan Bambu Apus Raya Jakarta, Senin (8/5/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com –
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan bahwa program "pojok taaruf" hanya gurauan. Adapun pojok taaruf sebelumnya diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno berkaitan dengan program Kartu Jakarta Jomblo.

“Enggak, itu (pojok taaruf) sih guyon saja,” ujar Anies, di Jalan Bambu Apus Raya, Jakarta, Senin (8/5/2017).

(baca: Kartu Jakarta Jomblo, Program Turunan dari OK-OCE dan Rumah DP Nol)

Dia menjelaskan, Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) adalah program untuk warga Jakarta yang belum memiliki pasangan. Anies-Sandi ingin mengintegrasikan KJJ dengan program unggulannya seperti penyediaan hunian murah dan program kewirausahaan.

Menuru Anies, kebijakan ini akan sangat membantu karena warga sudah memiliki rumah ketika ingin melamar atau menikahi pasangannya.

“Itu kan (KJJ) programnya, kami punya programnya untuk warga Jakarta yang masih single. Rumah DP nol persen, sehingga anak-anak muda pun yang penghasilannya di bawah 7 juta, itu bisa kredit rumah,” ucap Anies.

(baca: Sandiaga Berencana Bikin "Pojok Taaruf" di RPTRA)

Rencana pojok taaruf itu berawal dari rencana Sandiaga membuat program Kartu Jakarta Jomblo. Sandiaga akan merealisasikan rencana itu melalui kegiatan yang akan dilakukan di RPTRA atau ruang publik lainnya.

Dia mengatakan, nantinya warga yang ingin taaruf bisa mengikuti kegiatan di RPTRA, seperti pojok taaruf dan taaruf massal. Sandiaga akan mengemas program tersebut dengan gaya anak muda.

"Nanti di RPTRA kan sudah dibangun, tetapi kurang kegiatan. RPTRA mungkin nanti bisa difasilitasi ada pojok taaruf," ujar Sandiaga.

Kompas TV Tata Kelola Jakarta Berikutnya Ditangan Anies-Sandi (Bag 2)


B


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X