Sandiaga Ingin Konsep "Car Sharing" Dikaji Tim Sinkronisasi - Kompas.com

Sandiaga Ingin Konsep "Car Sharing" Dikaji Tim Sinkronisasi

Kompas.com - 16/05/2017, 15:12 WIB
Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno saat berada di Kantor Kadin DKI Jakarta, Rabu (10/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima presentasi dari pihak Hip Car, perusahaan car sharing pertama di Indonesia pada Selasa (16/5/2017).

Sandi menilai, konsep car sharing yang diusung Hip Car bisa diterapkan di Indonesia ke depan dan sejalan dengan perkembangan ekonomi digital dunia.

"Riset menunjukkan bahwa ternyata car sharing economy ini menurunkan jumlah kendaraan secara signifikan di jalan-jalan dan oleh karena itu menurunkan juga kemacetan," kata Sandi di kantor Hip Car, Pluit, Jakarta Utara, Selasa siang.

Car sharing yang dimaksud adalah berbagi penggunaan mobil untuk orang yang membutuhkan kendaraan dengan pemilik yang tidak terlalu sering memakai mobilnya. Dalam presentasinya, Hip Car mengaplikasikan konsep car sharing menggunakan aplikasi.

Baca: Sandiaga Minta Pendukungnya Hormati Perasaan Pendukung Ahok

Sandi menjelaskan, konsep car sharing sudah banyak diterapkan di sejumlah negara maju. Dia berjanji akan mengajukan konsep car sharing kepada Tim Sinkronisasi untuk dikaji lebih lanjut, termasuk dengan kemungkinan diterapkan di Jakarta.

"Nanti ada pokja transportasi di Tim Sinkro yang akan melototin ini. Saya enggak expert terus terang, saya akan serahkan kepada mereka, apakah ini salah satu yang bisa mulai dikaji supaya ke depannya kita tidak ketinggalan kereta," tutur Sandi.

Kompas TV Sandiaga Yakin Program Oke Oce Masuk APBD Pemprov DKI


EditorFidel Ali
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X