Veronica Menangis Bacakan Surat Ahok untuk Pendukungnya - Kompas.com

Veronica Menangis Bacakan Surat Ahok untuk Pendukungnya

Kompas.com - 23/05/2017, 11:12 WIB
KOMPAS.com/Alsadad Rudi Veronica Tan menangis saat membacakan tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama, saat jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Veronica Tan tampak menangis tak kuat menahan air matanya ketika membacakan surat dari Basuki Tjahaja Purnama yang ditulis dari ruang tahanannya di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Veronica membacakan surat Basuki alias Ahok, saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

"Pada saat kami sebagai keluarga memutuskan tidak banding, bapak minta saya untuk bacakan surat ini untuk semua...," ucap Veronica saat mendapat kesempatan bicara.

"Rumah tahanan Depok, Minggu 21 mei 2017.

Kepada relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua yang telah menjalani proses demokrasi di mana pun berada...

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami, saya mau berterima kasih kepada suadara-saudara yang terus mendukung saya, kirim bunga, makanan..."

Veronica mulai tercekat untuk melanjutkan membaca surat Ahok tersebut. Dia kemudian terisak sambil memegang mikrofon.

Salah seorang kuasa hukum Ahok, I Wayan, membuka minum botol dan menyerahkannya kepada istri Ahok tersebut. Adik Ahok, Fifi, berusaha menenangkan kakak iparnya itu dengan memberikan tisu.

Veronica pun melanjutkan membaca surat Ahok. Apa isi lengkapnya? Baca: Ini Isi Surat Ahok untuk Pendukungnya yang Dibacakan Veronica


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri

Close Ads X