Setelah Terbakar, Stasiun Klender Segera Akan Beroperasi Lagi - Kompas.com

Setelah Terbakar, Stasiun Klender Segera Akan Beroperasi Lagi

Kompas.com - 23/05/2017, 11:17 WIB
Henra Secario Kebakaran terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017). Imbasnya, perjalanan KRL relasi Bekasi-Manggarai terganggu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun Klender yang terbakar pada Jumat (19/5/2017) lalu, akan kembali beroperasi dalam waktu dekat. Persiapan pengoperasian stasiun dilakukan setelah sejumlah sarana dan prasarana hangus terbakar hingga tidak dapat digunakan sementara waktu.

"Kalau enggak Kamis pagi, Jumat sudah mulai beroperasi. Sementara nanti akan kami lengkapi dengan enam gate elektronik," kata Direktur Utama PT KCJ Muhammad Nurul Fadhila saat konferensi pers pada Selasa (23/5/2017) siang.

Menurut Fadhila, sampai hari ini, pembangunan hall sementara di Stasiun Klender terus dipercepat. Perkembangan pekerjaan per hari ini juga mulai masuk pada pembuatan rangka atap, pemasangan pondasi gate elektronik, penyambungan listrik dari PLN, dan beberapa pekerjaan lainnya.

Hall sementara dirancang berukuran 260 meter persegi yang turut dilengkapi dengan dua loket, ruang server, dua toilet portable, serta ruang operasional stasiun. Area peron stasiun untuk tempat naik dan turun penumpang tidak banyak perbaikan karena masih dapat difungsikan.


Stasiun Klender sejauh ini belum dapat beroperasi. Penumpang yang biasa turun di stasiun tersebut, untuk sementara diarahkan ke Stasiun Buaran atau Jatinegara.

Tentang penyebab terbakarnya Stasiun Klender, Fadhila tidak mau menjelaskan. Dia menyerahkan hal itu sepenuhnya pada penyelidikan pihak kepolisian.


EditorEgidius Patnistik

Close Ads X