Sabtu Siang Ini Stasiun Klender Beroperasi Kembali - Kompas.com

Sabtu Siang Ini Stasiun Klender Beroperasi Kembali

Kompas.com - 27/05/2017, 13:09 WIB
Henra Secario Kebakaran terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017). Imbasnya, perjalanan KRL relasi Bekasi-Manggarai terganggu.

JAKARTA, KOMPAS.com – Sabtu (27/5/2017) pukul 12.00 WIB, Stasiun Klender, beroperasi kembali setelah tidak difungsikan akibat kebakaran pada 19 Mei 2017. Para penumpang KRL Commuterline kini sudah bisa menggunakan stasiun itu lagi.

Baca juga: Kronologi Kebakaran di Stasiun Klender

“Pasca terbakarnya Stasiun Klender pada Jumat 19 Mei 2017, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bersama PT Kereta Api Indonesia dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan terus melakukan proses percepatan dari pembangunan hall dan sejumlah ruang pelayanan sementara agar pelayanan Stasiun klender dapat kembali melayani naik turun penumpang KRL commuter Line untuk lintas Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota / Bekasi - Kampung Bandan - Jakarta Kota dan sebaliknya,” kata VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/5/2017).

Eva mengemukakan, pembangunan yang telah selesai dilakukan antara lain hall penumpang, loket, dan ruang administrasi stasiun.


Bangunan sementara itu akan dilengkapi dengan dua toilet portable.

Stasiun juga telah dipasang enam gate elektronik dan dua buah perangkat point of sales (POS) di loket baru. Jumlah tersebut sama dengan perangkat yang ada sebelumnya.

Direktur Utama PT KCJ Muhammad Nurul Fadhila sebelumnya mengatakan, hall sementara itu dirancang berukuran 260 meter persegi yang turut dilengkapi dengan dua loket, ruang server, dua toilet portable, serta ruang operasional stasiun. Area peron stasiun untuk tempat naik dan turun penumpang tidak banyak perbaikan karena masih dapat difungsikan. 


EditorEgidius Patnistik

Close Ads X