Kompas.com - 13/06/2017, 21:30 WIB
Kepala staf operasional, Budi Marcelo saat memberikan orasi di halaman kantor PT Transjakarta, Senin (12/6/2017). Kompas.com/Sherly PuspitaKepala staf operasional, Budi Marcelo saat memberikan orasi di halaman kantor PT Transjakarta, Senin (12/6/2017).
Penulis Nursita Sari
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 1.500 anggota Dishub untuk mengantisipasi adanya aksi mogok kerja karyawan kontrak PT Transjakarta.

Karyawan PT Transjakarta berencana mogok kerja lagi pada Rabu (14/6/2017) besok jika tuntutannya tidak dipenuhi. Senin kemarin karyawan kontrak PT Transjakarta sempat mogok. Pelayanan bus transjakarta pun terganggu.

"Saya sudah menyiapkan 1.500 anggota Dishub untuk kami tempatkan di halte-halte busway," kata Andri di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa.

Andri mengatakan, anggota Dishub akan menggantikan tugas karyawan PT Transjakarta yang mogok kerja. Dengan demikian, pelayanan transjakarta tetap berjalan.

"Kalau ada demo lagi, nanti langsung anggota kami menggantikan fungsi on board (petugas di dalam bus) karena ternyata kemarin yang demo dan mogok itu petugas on board semuanya," kata Andri.

Para karyawan yang demo pada Senin kemarin berencana kembali demo pada Rabu besok jika manajemen PT Transjakarta tidak memenuhi tuntutan mereka untuk mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan pekerja kontrak menjadi karyawan tetap.

"Kami memberikan waktu 2x24 jam, sampai Rabu jam 10.00 (WIB) agar memberikan jawaban kepada kami," kata Kepala Staf Operasional Transjakarta Budi Marcelo, Senin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X