Kompas.com - 14/06/2017, 13:29 WIB
|
EditorDian Maharani

TANGERANG, KOMPAS.com - Usai peristiwa tergenangnya apron Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (13/6/2017) malam, PT Angkasa Pura II memastikan untuk melakukan evaluasi internal mengenai sistem saluran air.

Evaluasi tidak hanya pada saluran-saluran air di sekitar Terminal 3, melainkan mencakup seluruh area di Bandara Soekarno-Hatta.

"Terkait dengan kemungkinan sumbatan aliran air, akan ada evaluasi semua saluran-saluran air, untuk mengetahui penyebab sumbatan," kata Public Relation PT Angkasa Pura II Yado Yarismano saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (14/6/2017).

Baca: Apron T3 Soekarno-Hatta Sempat Tergenang Saat Hujan Deras Semalam

Yado mengungkapkan, evaluasi salah satunya dilakukan dengan inspeksi langsung ke lapangan. Petugas inspeksi nantinya akan mendata kondisi setiap saluran air dan melaporkan apa saja yang menjadi penyebab sumbatan hingga membuat genangan air ketika hujan deras melanda kawasan bandara.

"Kalau ada genangan, mungkin salurannya ada yang kurang lancar. Kami segera kerjakan hal ini agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari," tutur Yado.

Kompas TV Terminal 3 Ultimate Soetta Resmi Layani Rute Internasional
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.