Bappeda DKI: Seluruh Program Transportasi Anies-Sandi Sudah Sinkron

Kompas.com - 14/06/2017, 17:38 WIB
Penulis Nursita Sari
|
EditorDian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, semua program di bidang transportasi yang diusulkan gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah sesuai dengan program yang direncanakan Pemprov DKI Jakarta pada 2018.

Hal tersebut diketahui setelah Bappeda melakukan rapat bersama tim sinkronisasi Anies-Sandi pada Selasa (13/6/2017) kemarin.

"Iya seluruh program-program transportasi (Anies-Sandi) sudah sinkron," ujar Tuty melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (14/6/2017).

Baca: Mengapa Perlu Ada Dewan Pakar dan Tim Sinkronisasi Anies-Sandi?

Salah satu pembahasan soal transportasi yakni langkah untuk mengatasi kemacetan. Tuty menuturkan, ada 13 langkah yang dimiliki Anies-Sandi untuk mengatasi kemacetan. Langkah-langkah tersebut sudah sinkron dengan rencana program Pemprov DKI Jakarta.

"Dari 13 langkah pengendalian macet, itu sudah sinkron. Dia mau ERP (electronic road pricing), kami juga mau ada ERP. Integrasi moda ya kami juga ada, mau park and ride kami juga punya park and ride," kata dia.

Dari 13 langkah mengatasi kemacetan milik Anies-Sandi, lanjut Tuty, ada satu yang menjadi kewenangan pemerintah pusat. Pemprov DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Hanya ada satu itu yang kewenangannya dari pemerintah pusat. Itulah nanti kami bahas, JORR (Jakarta Outer Ring Road) kan pemerintah pusat," ucap Tuty.

Baca: Anies-Sandi Yakin Programnya Terealisasi Mulai 2018

Adapun ke-13 langkah Anies-Sandi untuk mengatasi kemacetan yakni sebagai berikut:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.