Kompas.com - 22/06/2017, 17:42 WIB
Penulis Nursita Sari
|
EditorDian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap Jakarta dapat menjadi inspirasi bagi kota-kota lain di Jakarta pada ulang tahunnya ke-490. Perubahan di Jakarta diharapkan dapat dicontoh.

Djarot menyampaikan hal tersebut dalam rapat paripurna istimewa yang digelar DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-490 Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).

"Untuk bisa menjadi kota Jakarta sebagai Ibu Kota kebanggaan yang bisa memberikan inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia di dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan yang lebih baik, yang transparan, yang profesional," ujar Djarot.

Sebagai Ibu Kota negara, Djarot menyebut berbagai permasalahan terjadi di Jakarta. Permasalahan-permasalahan tersebut tidak akan beres apabila hanya diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebab, penyelesaikan masalah di Jakarta bukan hanya tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

"Tanggung jawab ini adalah tanggung jawab kita semua karena kita semua seluruh warga Jakarta adalah pemilik sah dari kota ini," kata dia.

Baca: HUT Ke-490, Anies Berharap Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya

Djarot menuturkan, Pemprov DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta, dan masyarakat harus bekerja sama untuk menciptakan Jakarta yang maju.

"Kita semua harus bekerja keras menciptakan kota Jakarta yang modern, yang tertata rapi, maju, yang benar-benar mampu melayani warganya dengan hati," ucap Djarot.

Perayaan HUT ke-490 DKI Jakarta dimulai dengan upacara di lapangan Monumen Nasional (Monas) pada Kamis pagi.

Pada sore harinya, DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna istimewa sebagai puncak perayaan HUT ke-490 DKI Jakarta dan resepsi.

Sebanyak 40 atlet dan pelajar berprestasi dari tingkat SD, SMP, dan SMA diberikan penghargaan dan uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta dalam rapat paripurna tersebut.

Mereka berdua pun saling berjabat tangan dan berpelukan.

Baca: Ahok Ikut Andil dalam Merumuskan Tema HUT Ke-490 DKI Jakarta  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.