Obral Kerudung di Penghujung Ramadhan - Kompas.com

Obral Kerudung di Penghujung Ramadhan

Kompas.com - 23/06/2017, 16:10 WIB
Auzi Amazia Pengunjung Pasar Tasik Thamrin City pada Kamis (22/06/2017) tampak lebih sepi mendekati hari lebaran.

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika Anda belum sempat menyiapkan kerudung lebaran, Pasar Tasik di mal Thamrin City masih memiliki beragam koleksi. Bahkan, Anda bisa mendapat harga miring di penghujung bulan ramadhan ini.

Kamis (22/06/2017) siang, Pasar Tasik yang berada di lantai 5 mal ini, masih dikunjungi pembeli. Toko-toko kerudung dan pakaian asal Tasik masih menjadi daya tarik pengunjung. Toko pakaian muslimnya paling banyak pengunjungnya.

Tak seperti hari-hari sebelumnya, menjelang hari raya Idul Fitri banyak pedagang yang mengkorting harga kerudung. Anda tak perlu khawatir kekurangan koleksi kerudung untuk dipakai di hari raya. Pedagang menawarkan lima hingga tujuh lembar kerudung hanya dengan harga Rp 100.000,00. Pengunjung juga boleh memilih aneka warna sesuai selera.

Menurut sebagian pedagang, pengunjung Pasar Tasik Thamrin City sudah berkurang menjelang lebaran. Pembeli lebih ramai berbelanja di awal hingga pertengahan bulan puasa. Tak heran, para pedagang pun banyak menawarkan diskon supaya barang yang dijual cepat laku.

Banyak model dan motif kerudung yang bisa pengunjung pilih. Kerudung yang banyak dicari pembeli salah satunya yang bermotif kupu-kupu.

Seorang pembeli yang enggan disebutkan namanya, memborong belasan kerudung berbagai motif dengan harga Rp 200.000,00.  “Saya lihat di sini banyak yang beli. Kerudungnya bagus dan murah,” katanya usai membayar.

Beberapa toko juga terlihat mengkorting harga baju gamis. Miko, pedagang baju gamis mengaku sengaja menjual dengan harga lebih murah agar barang dagangannya cepat laris.

Pakaian gamis impor dari India dibandrol Rp 50.000,00 saja. Pengunjung pun banyak yang menghampiri tokonya.

Pada awal hingga pertengahan bulan ramadhan, Miko menjual gamis tersebut seharga Rp 85.000,00. Ia mengatakan para pembeli sudah semakin sepi menjelang akhir pekan ini. Diskon besar sengaja digelar agar pakaian gamis cepat terjual, sebelum ia mudik keesokan hari.

“Saya sudah jual gamis ini dari awal ramadhan dan laku banyak, sampai 74 karung besar,” kata Miko.

Pasar Tasik di Thamrin City masih buka sampai lebaran nanti. Namun, di hari lebaran mereka hanya buka setengah hari, setelah pukul satu siang. Bagi yang masih mau berbelanja, Anda bisa datang dan menikmati diskonnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKurniasih Budi

Close Ads X