Kompas.com - 24/06/2017, 16:13 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi kegiatan para anggota pramuka yang membantu para pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

"Saya optimis masih banyak anak-anak muda yang tidak bersikap pragmatis, nggak peduli. Tapi pramuka hari ini menunjukkan sikap peduli pada saudara sebangsanya," kata Anies di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (24/6/2017).

Anies terkesan dengan pengorbanan para petugas pramuka yang rela meluangkan waktu menjelang Lebaran.

"Ini anak-anak Pramuka tadi saya tanya, apa yang dikerjakan? Bantu angkat barang, bantu mengarahkan ke kendaraan, bantu kalau mereka (punya) kebutuhan-kebutuhan," kata dia.

Selain mengapresiasi kegiatan anggota pramuka, Anies juga memuji seluruh petugas yang membantu kelancaran mudik tahun ini.

"Salut pada para petugas. Mereka bertugas jauh dari keluarga supaya jutaan kita bisa bersama keluarga," kata dia.

Ia juga berterimakasih kepada keluarga yang merelakan para petugas itu menjalankan pekerjaannya.

"Mereka yang sekarang bertugas, dari Dishub, kepolisian, kemudian dari TNI, dari pemadam, banyak sekali yang hari ini bertugas. Meski tidak tampak di depan, tapi mereka latar belakang lancarnya mudik tahun ini," kata Anies.

Lihat juga: Anies: Yang Dilarang Bukan Takbirannya, tetapi Ketidakertibannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.