Djarot Batal Sambut Kedatangan Obama

Kompas.com - 30/06/2017, 14:31 WIB
KOMPAS.com/ALSADAD RUDI Suasana Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, jelang kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Jumat (30/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak sempat ikut menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (30/6/2017) siang.

Obama tiba di bandara sekitar pukul 12.15 WIB, sedangkan Djarot tiba di sana pukul 12.30 WIB.

Ketika Obama mendarat, Djarot masih menunaikan shalat Jumat di Masjid Baitussalam di kompleks Halim Perdanakusuma.

(Baca juga Hotel Mewah Tempat Obama Menginap Selama di Jakarta)


Djarot mengira Obama bakal tiba setelah ia menunaikan shalat Jumat. Namun, kedatangan Obama dimajukan.

"Sepuluh menit lebih cepat. Perkiraan kami habis shalat Jumat kita masih sempat ngobrol-ngobrol, ya. Karena datangnya lebih awal 10 menit, sehingga tidak sempat," ujar Djarot saat ditemui saat akan meninggalkan Bandara Halim.

Sebelum ke Jakarta, Obama beserta keluarganya berlibur di Bali dan Yogyakarta. Ia dijadwalkan berada di Jakarta dan Bogor selama dua hari mulai hari ini.

Djarot mengucapkan selamat datang atas kedatangan Obama, yang pernah tinggal di Jakarta.

"Selamat bernostalgia di Jakarta. Semoga baik dan datangnya tepat, minggu pertama bulan Syawal. Jadi bisa menikmati Jakarta yang sekarang masih agak lengang. Selamat menikmati Jakarta untuk Pak Obama," ujar Djarot.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorLaksono Hari Wiwoho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X