Djarot: Inilah Momentum Kita Meningkatkan Kewaspadaan - Kompas.com

Djarot: Inilah Momentum Kita Meningkatkan Kewaspadaan

Kompas.com - 01/07/2017, 17:29 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat ditemui di Tugu Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/6/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Djarot Saiful Hidayat mengimbau masyarakat dan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan. Ia mengomentari maraknya aksi teror yang ditambah dengan urbanisasi di musim Lebaran ini.

"Inilah momentum kita meningkatkan kewaspadaan kita dan tidak perlu takut kepada ancaman dan teroris seperti itu. Kita harus selalu waspada," kata Djarot ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Sabtu (1/7/2017).

Djarot mengatakan kewaspadaan ini bukan berarti berpikir negatif terhadap orang lain. Namun, demi keamanan Jakarta, ia meminta agar masyarat mengenal sesamanya.

"Bukan apa-apa, untuk pengamanan dan menjaga situasi Jakarta yang sudah kondusif. Terutama pada orang-orang baru ya, yang mencurigakan dan sebagainya," ucapnya.


(Baca: Kronologi Penusukan Polisi di Masjid Falatehan Dekat Mabes Polri)

Djarot mengaku ia sudah menginstruksikan jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Camat dan Lurah untuk memantau arus pendatang. Hal ini dilakukan mulai dari H+20 Lebaran dengan mendata dan mendatangi mereka terutama di apartemen, pasar, terminal, dan daerah padar penduduk.

"Ini Ibu Kota Negara, harus betul-betul kita jamin keamanan kemudian kenyamanan seluruh warga di Jakarta," kata Djarot.


EditorSabrina Asril

Close Ads X