Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bekasi Minta Maaf Sistem PPDB "Online" Sempat Terganggu

Kompas.com - 06/07/2017, 12:27 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

BEKASI, KOMPAS.comWali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan permohonan maaf karena adanya gangguan pada sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kota Bekasi.

“Secara pribadi maupun Pemerintah Kota Bekasi yang membuat warga merasa cemas dalam pelayanan di Dinas Pendidikan saat penerimaan siswa baru, hampir setiap tahun seperti ini,” ujar Rahmat di Bekasi, Kamis (6/7/2017).

Ia melanjutkan, banyak orangtua murid yang mengeluhkan sistem PPDB online. PPDB online dinilai menyulitkan dan butuh menunggu konfirmasi yang cukup lama.

Rahmat juga mengatakan agar para orangtua tidak perlu cemas karena ada batasan waktu untuk PPDB online yang berakhir hari ini.

Baca: NIK Tidak Terdaftar, Orangtua Murid Keluhkan PPDB Online Kota Bekasi

“Tidak usah khawatir karena sudah diurus Disdik Kota Bekasi, jika memang dibatasi waktunya untuk PPDB Online, akan di perpanjang satu minggu agar warga tidak cemas dan dipastikan anaknya masuk sekolah,” kata Rahmat.

Untuk itu, dia juga menegaskan agar Disdik menerapkan simplikasi pelayanan. Sehingga orangtua yang sudah membawa berkas dan meminta konfirmasi diarahkan untuk pulang dan tidak menunggu lagi di kantor Disdik.

"Seperti intruksi dari Presiden RI Joko Widodo yang menyatakan untuk terapan sistem simplikasi pelayanan, jangan membuat sulit para warga, biar mereka juga bisa beraktivitas seperti biasanya, tidak menunggu seharian mengurus PPDB Online," pungkasnya.

Baca: Disdukcapil Kota Bekasi Bantu Klarifikasi NIK Peserta PPDB Online

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com